Sabtu, 10 November 2012

Chelsea vs Shakhtar Donetsk

Well, pertandingan menegangkan yang bikin jantung mau copot. Awal kisah ane tidur dulu, bangun pas pertandingan berjalan 17 menit. Eh malah ketinggalan gol pertama Chelsea yang dibuat oleh 'El Nino' alias Torres (5'). Gol yang berawal dari kesalahan kiper (untuk lebih jelas bisa liat gambar dibawah) yang nendang bola tapi diblock si Torres. Lalu ane juga kelewatan gol balasan Willian pemain Shakhtar (8').

Oke ceritanya waktu ane nonton. Analisa ane sampe menit 25an posisi bola itu 50:50. Setelah itu dimenit 25 lebih, Chelsea menguasai bola Sesampainya di menit 39 gol yang juga berasal dari kesalahan kiper dimanfaatkan betul-betul oleh pemain bernomor punggung 11, Oscar. Berawal dari heading kiper dan mengarah ke Oscar lalu ditendang olehnya. Jarak tendangan dengan gawang adalah 40m dan bola tersebut juga membelok cantik. Lanjut, Chelsea masih menguasai bola. Tapi, gol kembali diciptakan Willian di menit 46 setelah half time. Menurut ane, kesalahan bek kiri Chelsea yang tidak melihat pemain yang berada di pojok kiri. Pemain tersebut menerima bola dan memberikan assist kepada Willian. Setelah itu, Chelsea masih menguasai bola. Itu yang membuat ane deg-degan mengapa tidak ada gol tercipta oleh Chelsea. Sesampainya diakhir menit dan wasit memberikan tambahan waktu 3 menit, Chelsea tetap menggempur Shakhtar. Mukjizat datang di menit ketiga, tendangan pojok yang dilakukan Mata diselesaikan oleh mantan pemain Wigan yang masih muda bernama Victor Moses. Lega rasanya saat gol itu terjadi. Gol tersebut mirip gol Drogba saat melawan Munchen di final Liga Champion dan selebrasinya pun sama.

Ya begitulah review dari ane tentang pertandingan seru nan menegangkan tersebut. Dan berikut foto-foto tkp, cekidot:

 


















(dari atas ke bawah):Gol Torres, selebrasi Torres, selebrasi Willian, gol Oscar, selebrasi Oscar, gol Willian, selebrasi Willian, 2 gambar gol Moses dan 2 gambar selebrasi Moses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar